Thursday, January 24, 2013

HCB CHARITY

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh


Alhamdulillah, Minggu lalu, 20 Januari 2013, HCB telah usai melaksanakan Charity for Flood Victims ke Bojong Asih. Keseluruhan acara berjalan lancar. Mau tahu bagaimana serunya berbagi dengan korban banjir di sana? Berikut review kegiatan kami kemarin. :)

 persiapan panitia

menyiapkan snack 



Briefing sebelum berangkat

Sampai dilokasi, kami sungguh terkejut dengan antusias warga Bojong Asih yang besar. Balai Pasini tempat kami mengadakan acara Charity tersebut padat dipenuhi warga.

Balai Pasini 

antusias warga 

stage acara

Acara dimulai dari sambutan MC dari HCB, yaitu Uwi dan Tari, yang juga dibantu oleh celotehan wayang cepot yang ditampilkan oleh Tim Pasini. Firla Rachmina, Ketua Hijabers Community Bandung pun ikut menyapa warga dengan ramah dengan mencairkan susasana dengan bahasa Sunda agar lebih akrab dengan warga. Lalu, Ketua Pelaksana Acara Charity ini yaitu, Gina Susanti yang merupakan komite HCB juga ikut berbicara memberikan tanggapan dan penjelasan mengenai kegiatan Charity ini. Kemudian disusul sambutan dari salah satu ketua RT di daerah tersebut, yaitu bapak Kasum Ansori. Dilanjutkan sepatah dua kata sambutan juga dari Kang Budi sebagai perwakilan  komunitas Pasini. Acara berjalan lancar dan ramai. Beberapa media juga meliput kegiatan ini. Warga Bojong Asih pun sangat terhibur dengan acara ini.

MC ( Tari dan Uwi )

Ketua Hijabers Community Bandung, Firla, menyapa warga.

 Gina Susanti, selaku Ketua Pelaksana.

penyerahan bantuan (simbolis) dari Ketua Pelaksana kepada warga


Sebelum masuk ke runtunan acara lebih dalam, acara dibuka dengan Doa dan Tausiyah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan beberapa games dari MC berupa interaksi MC dan warga. Suasana menjadi semakin cair dan hangat saat games berlangsung. 

Games permainan kata

Tim Passini pun tidak kalah membuat suasana menjadi riuh dengan penampilan dari aksi Teater Musikalisasi Pasini yang sangat memukau.
Teater Pasini

Warga kembali dibuat terhibur dan penuh tawa dengan penampilan Wayang Cepot.  Penampilan Wayang Cepot menjadi acara yang paling diminati oleh warga. Si Cepot berhasil menghibur warga Bojong Asih dengan menampilkan peragaan beberapa tokoh hiburan di Indonesia seperti Aa Jimi, Sule, Azis Gagap, dan vokalis-vokalis band yang diperagakan dengan bentuk wayang yang menyerupai wajah dan karakter tokoh-tokoh tersebut. Setelah penampilan Wayang Cepot Usai. Acara ditutup oleh penampilan musik dari tokoh seni, Budi Cilok yang suara khasnya yang begitu renyah didengar dan dinikmati.


penampilan si cepot

Kang Budi Cilok dan teman-teman

Sampai akhirnya dipuncak acara, yaitu penyerhan bantuan kepada warga korban banjir. Warga pun semakin ramai.

pengecekan kupon dari ketua RT masing-masing dengan panitia


bingkisan dari Hijabers Community Bandung yang siap dibagikan 

penyerahan bingkisan

penyerahan bingkisan

para warga yang mengantri 

suasana pembagian 

salah satu warga setelah mendapat bingkisan

Setelah pembagian dan penyerahan bantuan kepada warga banjir. Panitia menutup acara dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu baik materi maupun non materi.
panitia HCB Charity 

foto bersama HCB dan Tim Pasini 

Hijabers Community Bandung

Demikian serangkaian acara yang telah dilaksanakan Minggu 20 Januari 2013 lalu. Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi semua. Terimakasih atas segala bantuan, doa, dan dukungan atas keterbelangsungan kegiatan ini. :)

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh