Thursday, January 17, 2013

Hijabers Community Bandung Charity for Flood Victims

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh



Apa kabarnya ukhti? Semoga selalu dalam keadaan sehat wala'fiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. :)

Memasuki awal tahun 2013, HCB siap dengan kegiatan-kegiatan baru yang bernilai positif dan InsyaAllah memberikan manfaat untuk semua orang. :)

Setelah Konser Amal Musik Positif "Cinta Anak Yatim" yang diselenggarakan Hijabers Community Bandung 29 Juli 2012 lalu. HCB kembali mengadakan acara amal diawal tahun ini, 20 Januari 2013 mendatang. Berbeda dengan konser amal, acara amal ini ialah penggalangan dana untuk membantu korban banjir. Acara amal ini akan disalurkan kepada korban banjir di Bale Endah tepatnya di Bojong Asih RW 14 Desa Dayeuh Kolot Kec. Dayeuh Kolot Kab. Bandung, yang mana telah diketahui oleh warga Bandung dan sekitarnya bahwa daerah tersebut merupakan daerah yang paling kerap dilanda banjir. 

Seringnya banjir di daerah tersebut sebenernya juga dipengaruhi oleh perbaikan bendungan Situ Cileunca. Perbaikan Situ Cileunca itu mengakibatkan banjir di pemukiman sekitar (termasuk lokasi terpilih) tanpa harus menunggu hujan. Menurut info yang kami dapat, perbaikan bendungan tersebut mengharuskan banyak air yzng keluar dari pintu bendungan. Saat hujan, pintu bendungan dibuka sedikit dan jika tdk hujan, pintu bendungan dibuka lebar. Dua keadaan tersebut sama-sama menimbulkan banjir.
Air yang membanjiri pemukiman warga paling sedikit setinggi lutut orang dewasa dan bisa mencapai 1,5 m.  Bantuan yang diperoleh korban sangat minim. Perlu ukhti ketahui bahwa Bojong Asih sama parahnya dengan Cieunteung yang lebih terkenal tapi Bojong Asih jarang mendapat bantuan.

Untuk itu, mari kita ulurkan tangan untuk membantu mereka yang membutuhkan pertolongan kita. Mari ukhti kita bersama-sama meringankan beban sesama dan berlomba-lomba dalam kebaikan.


"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain." (HR Akhmad & Tabrani)

Dengan ini kami mengajak ukhti-ukhti untuk membantu sesama dengan memberikan donasi ataupun barang-barang yang dibutuhkan seperti sembako,pakaian­ layak pakai,selimut dan buku pelajaran (alat tulis).
  • Donasi bisa ditransfer melalui
Bank Mandiri No. Rek : 900-00-1415918-­1 a.n. Novera Meylinda
atau ke
BCA No. Rek : 838-010-6915 a.n. Novera Meylinda
  • dan bagi ukhti-ukhti yang ingin memberikan bantuan berupa barang bisa dikumpulkan ke butik Magnatic Island ( Mr. Komot Cafe Lt.2 ) Jl. Citarum no. 31 Bandung

Sebesar apapun bantuan yang ukhti-ukhti berikan akan dicatat oleh Allah sebagai sebuah kebaikan..

Ditunggu partisipasinya yah ukhti
diacara hcb charity pada tanggal 20 januari 2013 nanti. :)

*informasi lebih lanjut follow twitter kami : @HijabersCommBD­G
CP: Annisa Aga (085720065464) 
 
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh